Selasa, 29 September 2009

Visi Misi

VISI
TK AL-UMM AMBUNTEN

Visi adalah wawasan (pandangan jauh ke depan) yang menjadi sunber arahan bagi sekolah dan digunakan untuk memandu perumusan tujuan sekolah. Adapun visi dari kami adalah sebagai berikut:

“Terwujudnya pendidikan yang bermutu bagi anak usia dini guna tercapainya sumber daya manusia yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berjiwa kreatif, inovatif dan kompetitif”.

MISI 
TK AL-UMM AMBUNTEN

Misi adalah tindakan untuk merealisasikan VISI, tindakan untuk memenuhi kebutuhan stakeholder (semua kelompok kepentingan yang terkait dengan sekolah). Dengan misi yang tertuang di bawah ini diharapkan dapat mewujudkan tujuan pendidikan di taman kanak-kanak Al-Umm Ambunten yang di antaranya adalah:
1. Melaksanakan pembelajaran efektif  yang dapat menciptakan keseimbangan antara kemampuan intelektual (Intellegence Quotient-IQ), kematangan emosional (Emotional Quotient-EQ), peningkatan iman dan taqwa (Spiritual Quotient-SQ), kemampuan bertahan menghadapi masalah dan mengatasinya (Addversity Quotient-AQ), kemampuan memuncultan potensi ( Creativity Quotient-CQ), dan kemampuan menggabungkan kecerdasan emosional dan kecerdasan intelektual ( Emotional Spiritual Quotient-ESQ).
2.Menerapkan pembelajaran yang aktif, kreatif, efektif, Inovatif   dan menyenangkan (PAKEIM) serta Holistik Integratif.
3. Merealisasikan lingkungan sekolah yang nyaman (Green School) dengan menciptakan 7 K (Keamanan, Ketertiban, Kebersihan, Keindahan, Kekeluargaan dan Kesehatan).
Meletakkan dasar-dasar yang kuat bagi anak didik akan kemandirian, pengenalan terhadap kebudayaan dan peradapan serta memupuk jiwa kompetitif dengan orang lain.

1 komentar:

  1. assalamu'alaikum, perkenankan saya download file2 yang ada di web bapak/ibu

    BalasHapus